Makanan Yang Dapat Membuat Awet Muda

Makanan tidak cuman hanya untuk mengenyangkan perut saja. Tapi makanan juga dapat mempengaruhi kesehatan kita. Dan bahkan juga bisa membuat kita menjadi lebih awet muda. Pastinya tidak semua makanan bisa untuk dimakan agar terlihat awet muda, salah satunya yang mengandung protein. Jenis protein yang penting untuk kesehatan kulit adalah kolagen.
Kolagen bisa didapatkan pada tulang, otot dan juga pembuluh darah untuk menjaga kesehatan.  Kadar kolagen mulai berkurang dengan seiring bertambahnya usia dan mengakibatkan terjadinya pengenduran, garis halus dan juga keriput. Itulah kenapa tubuh kita membutuhkan lebih banyak kolagen agar dapat mencegah penuaan. Agar bisa mendapatkan kolagen yang lebih banyak, anda harus untuk mengkonsumsi makanan tertentu.
1. Buah Berry
Berbagai macam buah berry seperti raspberry, blueberry dan juga strawberry, kaya akan antioksidan dan juga vitamin C yang bisa untuk melindungi kulit ataupun juga tubuh dari racun, agar kadar kolagen tidak terganggu.
2. Buah Citrus
Buah citrus ini terdiri dari lemon, jeruk nipis, jeruk yang kaya akan vitamin C dan bisa untuk meningkatkan kadar kolagen. Tidak cuman hanya bisa membuat anda menjadi awet mudah, buah ini juga bisa mempercepat pada proses penyembuhan luka atau penyakit ringan seperti sakit kepala dan flu.
3. Selada Air
Selada air memiliki kandungan antioksidan tinggi seperti vitamin A, C, K, B-1 dan B-2, dan mineral seperti kalsium, kalium dan fosfor yang membantu untuk meningkatkan oksigenasi pada kulit.
4. Papaya
Tidak cuman hanya untuk menurunkan berat badan saja, papaya juga kaya antioksidan dan mineral yang bisa melawan radikal bebas dari dalam tubuh serta dapat menjaga kesegaran dan kelembapan kulit.
5. Telur
Tidak cuman hanya bisa untuk diolah  menjadi berbagai macam makanan, telur juga memiliki kandungan protein yang tinggi, bahkan kolagen dan asam amino. Maka dari itu anda harus untuk mengkonsumsi putih  dan kuning telur setiap harinya.
6. Sayuran Hijau
Bayam dan kale adalah sayuran hijau yang bisa memicu produksi kolagen di dalam tubuh. Dengan sering mengkonsumsi sayur hijau, maka tubuh anda tidak Cuma hanya menjadi lebih sehat namun juga membuat kadar kolagen menjadi tetap terjaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *