MANFAAT BUAH DELIMA

Apakah kalian ketahui bahwa buah delima ini sudah ada selama ribuan tahun yang digunakan sebagai salah satu obat yang di anggap mampu menyembuhkan penyakit? Faktanya buah delima ini memiliki 100 phytochemical yang terdapat pada tumbuhan dan juga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan juga.
Buah delima ini juga sering di sebut dengan salah satu tanaman yang memiliki gizi yang paling banyak di dunia, karena buah delima ini memiliki kandungan yang bisa menyehatkan tubuh. Sebuah penelitian juga sudah membuktikan bahwa buah ini dapat menurunkan resiko dalam beberapa penyakit yang serius.
Delima ini juga di golongkan sebagai keluarga berry dan bentuk buah delima ini bulat dan memiliki diameter sampai 12cm. Kulit pada buah delima ini keras dan tidak bisa di makan, tapi buah di dalamnya berbentuk seperti jagung dan tentu buah delima ini sangat baik untuk di konsumsi oleh siapapun termasuk sangat baik bagi ibu hamil yang dijadikan sebagai jus atau bisa juga di makan begitu saja.
Manfaat pada buah delima ini sangat terasa khasiatnya karena nutrisi yang terkandung di dalamnya seperti 12% patassium, 16% folat, 36% vitamin K dan masih banyak lainnya lagi. Namun buah delima ini juga memiliki kekurangan seperti kandungan gulanya yang sangat tinggi yaitu bisa mencapai 24gram dan 144 kalori. Meskipun begitu kandungan itu tidak akan merusak manfaat pada buah delima ini.
Berikut manfaat dari buah delima
1. Menurunkan tekanan darah
2. Melancarkan aliran darah
3. Meningkatkan stamina
4. Meringankan diabetes
5. Melunakkan plak gigi
6. Menghilangkan kaku otot
7. Mengatasi disfungsi ereksi
8. Mencegah kanker prostat
9. Membuat tidur lelap
10. Mengurangi berat badan
Selain manfaat yang di sebutkan di atas, buah delima ini juga kaya akan vitamin C dan antioksidannya yang mampu menjaga kesehatan pada kulit dan juga di percaya meningkatkan sistem imun. Namun perlu di perhatikan juga, jika kalian ingin mengkonsumsi buah delima ini untuk tidak mengkonsumsi pada bagian akar, batang maupun kulit pada buah delima ini karena bagian-bagian tersebut mengandung racun yang berbahaya yang tidak baik bagi tubuh.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *