BERAGAM MANFAAT BUAH PERSIK

Buah persik umumnya lebih di kenal dengan nama buah peach, buah ini memiliki warna yang hampir sama dengan warna buah apel atau aprikot. Namum tak kalah dengan buah lain buah persik ini juga tentunya mengandung berbagai macam nutrisi yang sangat bermanfaat bagi tubuh. Ini lah yang menjadi alasan kenapa buah persih ini sangat baik untuk di konsumsi.
Buah persik ini atau sebutan nama latinnya Prunus persica, buah ini berwarna jingga keemasan dan memiliki daging berwarna kuning kemudian terdapat biji selain itu buah persik ini juga memiliki rasa yang manis sehingga sangat enak untuk di makan atau di sukai banyak orang.
Buah persih ini sangat kaya akan mineral, vitamin dan senyawa tanaman yang memiliki banyak manfaat. Buah persik juga mengandung sejumlah zat besi,k fosfor, magnesium dan vitamin B. Selain itu kandungan antioksidan pada buah persik sangat kuat dan baik dalam perlindungan tubuh. Jika kalian mengkonsumsi buah persik yang segar maka semakin meningkat antioksidannya karena semakin tinggi antioksidan maka akan semakin baik pula untuk melindungi tubuh dari kerusakan oksidatif.
Berikut beberapa manfaat dari buah persik seperti :
1. Menjaga kekebalan tubuh
Tidak hanya kacang-kacangan dan biji-bijian, ternyata buah persik juga mengandung vitamin E yang merupakan antioksidan yang sangat penting bagi sel-sel di dalam tubuh. Vitamin E pada buah persik juga mampu menjaga kekebalan tubuh agar tetap sehat dan mampu memperluas pembuluh darah agar darah tidak membeku.
2. Mendorong penyembuhan luka
Buah persik juga mengandung vitamin C yang dapat membantu proses penyembuhan luka dan juga berfungsi pada sistem kekebalan tubuh, selain itu juga kandungan pada buah persik di percaya dapat melawan radikal bebas yang bisa merusak sel-sel di tubuh.
3. Meningkatkan kesehatan penglihatan
Ketika kita mengkonsumsi buah persik tubuh bisa mengubah beta keroten menjadi vitamin A, vitamin ini yang sangat baik untuk meningkatkan kesehatan pada penglihatan anda.
Buah persik bisa di makan secara langsung atau juga bisa di olah terlebih dahulu seperti di buar salad, jus, puding kue atau lain sebaiknya. Tapi pilihlah buah persik yang sudah matang jika kalian ingin mengkonsumsinya agar lebih bernutrisi dan lebih lezat juga pastinya.
Pada dasarnya buah persik yang sudah matang teksturnya akan terasa lembut ketika kalian menekannya dengan jari, namun pastikan terlebih dahulu kondisi anda sehat dan tidak memiliki alergi jika ingin mengkonsumsi buah persik ini karena sangat di cemaskan jika terjadi bahaya setelah mengkonsumsi buah persik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *