JENIS-JENIS JAMUR YANG BISA DI KONSUMSI

Jamur adalah salah satu jenis makanan yang tergolong ke dalam kingdom fungi, sehingga jamur ini bukan termasuk dari kelompok hewan atau tumbuhan. Mungkin ada banyak jenis jamur yang bisa ditemukan atau bisa dimakan atau memiliki nutrisi yang tinggi.

Berikut jenis jamur yang bisa di makan dan berkhasiat bagi kesehatan :
1. Jamur shiitake
Jamur ini merupakan salah satu jamur yang paling populer di dunia, jamur ini berasal dari Asia Timur. Jenis jamur ini sangat kaya akan nutrisinya bagi kesehatan salah satu khasiatnya yaitu untuk menjaga kesehatan pada jantung dan imun serta juga bisa melawan sel kanker.

2. Jamur maitake
Dalam bahasa jepang maitake itu artinya adalah menari dan menurut yang dikatakan juga jika kalian mengkonsumsi jamur ini akan cenderung mengalami bahagia. Khasiat pada jamur ini di percaya bisa lawan sel kanker, kolestrol dan tekanan darah.

3. Jamur tiram
Jamur tiram merupakan salah satu jenis jamur yang bisa di makan dan yang paling populer di Indonesia, jamur ini memiliki nutrisi namun dengan rendah gula yang memiliki beragan potensi yang bermanfaat untuk kesehatan.

4. Jamur kancing dan jamur portobello
Jamur kancing ini ialah salah satu jenis jamur yang paling banyak dibudidayakan di dunia. Ketika masih muda jamur ini berwarna putih yang biasanya di sebut dengan white mushroom. Kemudian jamur akan menjadi jamur portobello ketika sudah matang dan cenderung lebih gelap dan besar.

5. Jamur enoki
Tampilan jamur ini umumnya memang berbeda dengan jenis jamur lainnya. Walau bentuk jamur ini cenderung kurus dan kecil namun jamur enoki ini pastinya juga memiliki nutrisi dan sejumlah manfaat untuk kesehatan.

Jamur juga menjadi salah satu panganan yang sangat felksibe, cara pengolahan jamu ini bisa di campurkan dengan variasi makanan lainnya. kalian bisa mengolah jenis jamur di atas ke dalam sup, pasta atau pun sadwich. Apa lagu untuk jamur portabello ini sangat sering dijadikan sebagai makanan steak karena memiliki tekstur seperti daging dan jamur ini sangat cocok bagi kalian yang tidak mengkonsusmi hewani. Namun apapun beberapa cara yang digunakan dalam pengolahan jamur yang pastinya jamur tetap bisa memberikan cita rasa dalam sajian anda.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *