Khasiat Kimchi Untuk Tubuh Yang Dipercaya Dapat Membuat Kulit Halus

Pecinta drama korea pastinya sudah tidak asing lagi dengan makanan khas negeri ginseng ini. Kimchi adalah salah satu makanan khas korea selatan yang sering muncul dalam drama. Anda tidak perlu ke korea lagi jika ingin mengkonsumsi kimchi, karena di Indonesia ini sendiri juga ada banyak restoran yang menyajikannya. Kimchi biasanya di damping dengan makanan utama dan bisa dikonsumsi kapan saja.

Manfaat Kimchi Bagi Tubuh

1.        Membantu Menurunkan Berat Badan
Kimchi mengandungan serat yang tinggi dan kalori yang rendah. Oleh karena itu, dengan mengkonsumsi kimchi dalam jumlah yang banyak pun juga tidak akan membuat perut anda menjadi buncit. Kandungan bakteri baik pada kimchi ini di percaya dapat menurunkan kadar gula darah pada tubuh.
2.        Sumber Bakteri Baik
Seperti yang kita ketahui kimchi di buat dengan cara di fermentasi lebih dulu, sama seperti pengolahan yoghurt. Jadi sudah tidak heran lagi kalau kimchi mengandung bakteri baik atau probiotik yang tinggi. Probiotik tersebut bisa membantu dalam menjaga tubuh agar tetap sehat dan melawan berbagai infeksi. Tidak cuman hanya itu saja, ternyata kimchi mengandung vitamin dan mineral yang membantu untuk memperlancar aliran darah. Dan juga dapat meningkatkan system kekebalan tubuh dan meningkatkan pertumbuhan otot.
3.        Menurunkan Kadar Kolestrol
Kimchi dapat mengontrol kadar kolestrol pada darah. Salah satu bahan pada olahan kimchi ini adalah bawang putih yang mengandung selenium dan allicin. Kedua kandungan tersebut bisa untuk mencegah potensi stroke.
4.        Baik Untuk Kulit
Kandungan selenium dalam bawang putih pada kimchi bisa membuat kesehatan kulit anda terjaga dan di percaya dapat mencegah penuaan dini. Penelitian mengatakan bahwa mengkonsumsi kimchi secara teratur ternyata dapat menurunkan resiko penularan penyakit kulit dermatitis atopic.
5.        Meningkatkan Selera Makan
Jika singgah ke restoran korea, pasti akan di sajikan kimchi. Tujuannya agar meningkatkan nafsu makan, terutama untuk anda yang sedang ada masalah pada selera makan. Dengan mengkonsumsi kimchi ini seperti makan makanan pembuka yang akan membuat anda menjadi nafsu makan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *