4 Khasiat Yang Terdapat Dari Buah Kelengkeng

Buah kelengkeng merupakan salah satu buah yang banyak di sukai banyak orang. Buah kelengkeng ini sangat mudah untuk di temukan di Indonesia. Walaupun mempunyai ukuran yang kecil tapi buah ini memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.
Buah Kelengkeng ini sering disebut sebagai saudara buah leci karena rasa, bentuk dan juga ukurannya yang merupa dengan buah leci. Kelengkeng mempunyai warna yang menyerupai kulit coklat dengan tekstue yang lebih halus. Kelengkeng ini bisa langsung di makan, jadikan smoothie, jus, pudding, es buah atau olahan lainnya. Kelengkeng adalah buah yang rendah kalori dan karbohidrat, dan bahkan tidak mengandung lemak.
1. Mempertahankan Sistem Kekebalan Tubuh
Khasiat dari buah kelengken ini adalah bisa untuk meningkatkan system kekebalan tubuh. Apabila jika anda mengkonsumsi setengah mangkuk kelengkeng itu artinya anda telah memenuhi 85 % asupan harian vitamin C. Dengan adanya asupan vitamin C, maka penyerapan zat besi pada makanan akan berjalan dengan maksimal, system kekebalan tubuh menjadi lebih kuat dan menyehatkan kulit dari dalam.
2. Baik Untuk Anda Yang Sedang Diet
Manfaat buah kelengkeng yang tidak di ketahui adalah buah ini mengandung lemak dan protein yang sangat rendah. Oleh karena itu, anda dapat menjadikannya sebagai menu diet. Setengah cangkir dari kelengkeng ini hanya mengandung 35 kalori sampai di rekomendasikan untuk anda yang ingin menjalani diet rendah kalori.
3. Bisa Mengurangi Stress
Ternyata buah kelengkeng ini mempunyai kandungan zat anti depresan. Sehingga sangat baik untuk di konsumsi bagi anda yang sedang di landa stress dan mempunyai masala. Oleh karena itu dengan mengkonsumsi buah kelengkeng dapat memberikan efek ketenangan pada saraf dan mencegah rasa lelah yang berlebihan dan terhindar dari insomnia.
4. Mempercepat Penyembuhan Luka
Manfaat lain dari buah kelengkeng ini adalah bisa membantu menyembuhkan luka dengan cepat. Karena di dalam buah kelengkeng mengandung polifenol yang bisa membantu untuk menangkal radikal bebas yang ada pada tubuh dan dapat mencegah kerusakan sel pada tubuh. Apabila jika anda mengkonsumsi kelengkeng maka luka anda dapat sembuh dengan cepat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *