Khasiat Yang Terdapat Dari Buah Manggis Baik Untuk Kesehatan Ibu Hamil

Saat hamil, tubuh ibu dan bayi dalam kandungan membutuhkan asupan nutrisi dan vitamin yang cukup  untuk kebutuhan tumbuh kembang. Salah satunya adalah sumber nutrisi dan vitamin yang disarankan adalah dengan mengkonsumsi buah- buahan.
Nasib baiklah kita tinggal di Indonesia, dimana banyak buah yang tumbuh dengan subur. Salah satu buah tropis yang mudah di dapatkan adalah buah manggis. Buah yang dengan nama latin garcinia mangostana ini memiliki warna ungu yang cantik dnegan daging buah yang berwarna putih dengan rasa asam manis yang menyegarkan.
Namun, buah ini bukan hanya enak di lidah saja. Akan tetapi juga memiliki manfaat yang baik bagi ibu hamil.
1. Mendukung Pertumbuhan Janin
Buah manggis merupakan buah yang kaya mineral mangan dan nutrisi penting yang di perlukan oleh janin. Mineral mangan ini berfungsi untuk pembentukan tulang rawan dan system kerangka janin.  Maka dengan mengkonsumsi 1 gelas jus manggis selama masa kehamilan, tubuh ibu akan mendapatkan asupan sekitar 0,5 mg mangan. Sifat anti oksidan pada 1 gelas jus manggis dapat melindungi ibu dan bayi dari kerusakan sel.
2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh
Bukan hanya jeruk dan tomat saja, namun manggis juga adalah buah yang kaya akan vitamin C. Vitamin C adalah vitamin yang menentukan untuk kesehatan janin di dalam kandungan. 1 gelas buah manggis terdapat sekitar 6 mg nutrisi. Jumlah ini cukup untuk memperkuat system kekebalan tubuh, menurunkan infeksi berbahaya yang bisa membahayakan kandungan pada janin.
3. Mengendalikan Gula Darah
Mengkonsumsi buah manggis terbukti bisa untuk mengendalikan tingkat gula darah dengan secara efektif. Maka dengan begitu, tubuh ibu hamil harus terlindungi dari dampak buruk selama masa kehamilan. Jadi sudah tidak perlu diherankan lagi apabila buah manggis adalah buah yang di perlukan untuk pengobatan tradisional untuk penderita diabetes.
4. Mengurangi Resiko Cacat Saraf Pada Bayi
Buah manggis kaya akan folat. Dalam 1 gelas manggis mengandung 65 mg folat. Folat berfungsi baik untuk mencegah resiko cacat saat lahir. Bukan hanya itu saja, manggis juga bisa untuk mencegah cacat saraf dan otak pada bayi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *