KENALI BERBAGAI JENIS DAUN MINT DAN MANFAATNYA

Mungkin kalian sudah tidak asing lagi mendengar yang namanya daun mint bukan? karena daun mint ini sudah sering digunakan sebagai bahan diberbagai macam produk dan juga kerap dijadikan sebagai bumbu atau hiasan pada makanan. Tapi, apakah kalian ketahui bahwa daun mint ternyata memiliki banyak manfaat bagi kesehatan? daun mint sudah di percaya memiliki banyak khasiat yang sering digunakan sebagai bahan obat herbal. Maka dari itu kalian tidak boleh mengabaikan daun mint ini karena sangat bagus jika di konsumsi untuk kesehatan anda.
Daun mint adalah salah satu daun herbal yang sangat populer dan juga di minati oleh banyak orang. Daun mint ini merupakan salah satu jenis daun yang asalnya dari tanaman herbal Genius Mentha yang memiliki 15-20 spesies salah satunya termasuk yaitu pappermint dan spearmint. Daun mint ini memiliki rasa yang tergolong pedas dengan ciri khas aroma yang sangat menyegarkan, daun ini juga mengandung antioksidan yang kuat dan juga banyak nutrisi.
Daun mint sering digunakan pada tambahan masakan karena memiliki sensasi yang unik, tidak hanya bisa menyegarkan dan memiliki banyak nutrisi saja namun daun mint juga masih banyak memiliki manfaat yang sangat baik untuk kesehatan.
Berikut mengapa daun mint sangat di percaya oleh banyak orang karena :
1. Mengandung mineral dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh
2. Mengandung antioksidan yang sangat kuat melindungi tubuh
3. Menghilangkan bau mulut
4. Meningkatkan kesehatan pencernaan
5. Meningkatkan fungsi otak
6. Mengurangi nyeri puting karena menyusui
7. Pilek
Untuk mengkonsumsi daun mint ini anda bisa dengan mudah menambahkan daun mint pada salad, jus, smoothie, dessert atau juga hanya air putih biasa saja. Tidak hanya dijadikan sebagai bahan tambahan saja, namun daun mint juga kini sudah ada berupa kapsul suplemen, olesan pada kulit atau dihirup melalui aroma terapi.
Selain di percaya memiliki banyak manfaat bagi kesehatan, namun daun mint juga ternyata dapat memperburuk gejala GERD yang bisa menyebabkan asam lambung naik sampai ke kerongkongan, maka dari itu sangat di sarankan bagi yang mengalami GERD sebaiknya untuk tidak mengkonsumsi daun mint. Tidak hanya itu, terlalu banyak mengkonsumsi minyak papermint juga dapat menjadikan racun sehingga anda sangat perlu berhati-hati jangan mengoleskan minyak daun mint pada wajah bayi atau anak kecil, karena ini bisa menyebabkan kejang dan menghambat pernapasan yang diakibatkan dari reaksi alergi yang di timbulkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *