Hal Buruk Yang Wajib Di Hindari Saat Stres

Setiap mahluk hidup pastinya bisa merasakan yang namanya stres. Saat seseorang sudah berada dalam keadaan stres biasanya akan melakukan banyak hal untuk melampiaskan rasa stres yang di alami. Namun, banyak pula orang yang malah memilih melakukan hal negatif saat merasa stres. Padahal, dengan melakukan hal yang buruk ini malah akan memperburuk keadaan, bisa memperburuk stres yang sedang di alami bahkan juga mengganggu kesehatan.

Oleh karena itu, kita juga harus bisa mengontrol diri saat stres melanda. Dari pada melakukan hal yang negatif untuk melampiaskan stres, ada baiknya kita melakukan hal yang baik dan mencoba untuk rileks agar lebih baik.

Berbicara hal negatif yang dapat memperburuk keadaan saat stres, berikut ini sudah kami kumpulkan beberapa hal negatif yang wajib kamu hindari jika kamu sedang stres karena bisa memperburuk keadaan kamu.

1. Merokok

Banyak yang beranggapan bahwa dengan merokok seseorang akan merasa lebih rileks. Namun fakta sebenarnya adalah merokok malah akan membuat seseorang menjadi lebih cemas dan tegang. Nikotin yang terkandung dalam rokok memang memiliki sifat rileks sehingga perokok akan berpikiran bahwa merokok dapat mengurangi rasa stres dan kecemasan. Padahal, efek yang di berikan dari rokok ini hanya bersifat sementara yang kemudian akan hilang dan berubah menjadi semakin tidak tenang dan malah menambah beban pikiran.

2. Banyak makan

Stres seringkali di jadikan alasan untuk bisa makan banyak dan makanan yang di konsumsi juga bukanlah makanan yang menyehatkan. Sebab makanan yang di konsumsi tinggi kalori dan karbohidrat, namun rendah nilai gizi. Kegiatan ini bisa di lakukan tanpa ada rasa lapar, serta tidak bisa di kontrol. Hal ini tentu saja tidak baik untuk kesehatan tubuh orang tersebut.

3. Bermain game atau komputer terlalu lama

Melampiaskan stres juga tidak boleh di luapkan dengan bermain game maupun komputer terlalu lama. Sebab, kegiatan satu ini bisa membuat orang tersebut menjadi malas dan menjadi tidak aktif.

Kebiasaan dengan gaya hidup yang tidak aktif memiliki kemungkinan untuk mengalami masalah mental.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *