Pernah Menjumpai Orang Yang Mudah Marah? , Mungkin Ini Penyebabnya

Melihat seseorang yang sering marah-marah tanpa alasan yang jelas kerap kali membuat kita terganggu, apalagi hal seperti ini terjadi hingga waktu yang lama. Selain merugikan orang lain karena terganggu, seseorang yang suka marah-marah bisa meningkatkan resiko terkena stres.

Nyatanya, seseorang yang marah-marah tanpa ada alasan yang pasti bukan berarti orang tersebut suka melakukan hal itu. Namun terdapat beberapa faktor yang bisa menyebabkan seseorang lebih mudah marah, dan tidak banyak yang mengetahui kondisi tersebut.

Nah, supaya kamu tidak salah sangka dengan orang yang mudah marah lagi. Di bawah ini ada beberapa penyebab seseorang mudah marah yang harus kamu ketahui.

1. Hormon tidak seimbang

Melansir dari sebuah situs kesehatan, hormon berperan penting dalam tubuh untuk membantu mengendalikan fungsi kerja tubuh, contohnya saja metabolisme dan reproduksi. keseimbangan hormon bisa saja terganggu akibat beberapa faktor seperti:

  • Hipertiroidisme
  • Diabates
  • manupouse
  • Sindrom ovarium polikistik
  • Dan sindrom pramenstruasi.

Selain itu, pola hidup yang tidak sehat juga akan mempengaruhi keseimbangan hormon dalam tubuh. Padahal hormon memiliki peranan yang sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh.

2. Depresi

Depresi adalah kondisi gangguan suasana hati yang kerap kali terjadi dan memiliki efek yang cukup serius jika di biarkan terlalu lama. Kondisi seperti ini tidak melihat jenis kelamin maupun umur, masalah satu ini bisa terjadi kepada siapa saja.

Di kutip dari laman kesehatan nasional, gejala depresi bisa di tandai dengan munculnya perasaan sedih yang mendalam, kehilangan rasa minat, rasa cemas yang berlebih, bahkan bisa membuat seseorang mudah marah.

3. Efek samping obat

Siapa yang tahu, ternyata konsumsi obat-obatan tertentu bisa menimbulkan efek samping berupa mudah marah. Di ambil dari situs kesehatan, ini bisa saja terjadi lantaran zat yang terkandung dalam obat tersebut bisa mempengaruhi sistem kerja saraf secara langsung.

Di ketahui bahwa kandungan berupa prednison yang ada dalam obat asma dan alergi bisa menimbulkan efek samping iritabilitas.

Nah, jika di sekitar kamu terdapat orang yang mudah marah, kamu jangan langsung ikut marah dan ribut dengan orang tersebut. Ada baiknya jika kamu mencari tahu dahulu apa penyebab orang tersebut marah dan coba untuk tidak menghiraukan nya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *