Bikin Bulu Kuduk Berdiri, Ini 5 Daftar Penjara Bawah Tanah di Indonesia Yang Terkenal Angker

Seperti yang kita ketahui, jika Indonesia merupakan negara yang pernah di jajah oleh negara besar lainnya seperti Belanda dan Inggris. Jadi tidak perlu heran lagi jika kamu bisa melihat bangunan dengan gaya arsitektur Eropa.

Peninggalan yang di tinggalkan para penjajah yang pernah masuk ke Indonesia hingga saat ini masih ada yang berdiri kokoh. Contohnya saja Benteng hingga penjara yang menjadi tempat penahanan penduduk Indonesia yang berhasil tertangkap.

Sampai saat ini kita masih bisa melihat penjara-penjara bawah tanah yang pernah di bangun dan pastinya memiliki aura yang sangat menyeramkan. Inilah beberapa daftar penjara bawah tanah paling seram yang ada di Indonesia.

1. Benteng Vastenburg. Benteng yang berlokasi di Surakarta ini merupakan gedung peninggalan penjajah Belanda yang di bangun untuk mengawasi para penguasa Surakarta. Di tempat ini kita bisa menemukan penjara bawah tanah yang di dirikan untuk menahan orang-orang yang berusaha menentang kekuasaan.

2. Benteng Marlborough. Benteng yang di bangun pada tahun 1714-1719 Oleh para penjajah dari Inggris ini terletak di Palembang. Di lokasi ini juga terdapat penjara bawah tanah yang katanya sering terlihat sesosok mahluk halus yang memiliki wujud seperti wanita Inggris nan menyeramkan.

3. Lawang Sewu. Gedung yang pernah menjadi kantor NIS Belanda, kemudian pindah ke Jepang ini berdiri kokoh di Semarang. Gedung ini juga memiliki ruang bawah tanah yang di jadikan penjara untuk mengeksekusi para tahanan.

4. Benteng Pendem.  Lokasi ini dulunya merupakan markas Hindia Belanda yang sudah di tutupi oleh tanah pesisir pantai. Namun, saat ini kamu sudah bisa melihat bekas-bekas peninggalan penjarah bawah tanah yang menyeramkan ini di Cilacap.

5. Museum Fathillah. Berada di Kota Tua Jakarta ternyata tempat ini juga memiliki ruangan bawah tanah yang menjadi penjara bagi para tahanan yang memiliki aura mistis dan mengerikan. Ruangan yang di buat minim penerangan dan ventilasi udara ini sering kali membuat para tahanan mati sebelum melangsungkan pengadilan.

Nah, itulah 5 daftar penjara bawah tanah yang menyeramkan di Indonesia, Berani coba masuk?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *