5 Gua Angker Di Jawa Barat Yang Menyimpan Banyak Misteri

Di Jawa Barat terdapat banyak destinasi wisata alam yang sangat menawan, salah satu dari banyaknya wisata alam itu adalah gua. Di dalam gua kamu bisa menyaksikan keindahan stalakmit dan stalaktit yang melimpah.

Namun, keindahan dari gua tersebut bukan menjadi salah satu incaran para pecinta alam, ada juga sebagian orang yang tertarik dengan kisah horor yang ada di balik keindahan gua tersebut. Dan inilah beberapa gua paling angker yang banyak di kunjungi di Jawa Barat.

1. Gua Jepang

Gua yang sempat menjadi tempat persembunyian orang- orang jepang ini berada di Bandung, Jawa Barat. Menurut pengakuan dari masyarakat sekitar yang tinggal di sana, sering kali terdengar suara misterius dan penampakan-penampakan tak kasat mata yang menyerupai tentara jepang yang menyeramkan.

2. Gua Sunyaragi

Di lokasi gua Sunyaragi yang berada di Cirebon ini pernah terjadi kejadian yang sangat mengerikan, yaitu pembunuhan sadis tiga orang yang masih misterius. Menurut kabar yang beredar, di tempat ini kerap kali terlihat sosok mahluk halus ketiga orang yang di bunuh di tempat ini bergentayangan dan mengganggu para pengunjung yang datang.

3. Gua Belanda

Saat mengunjungi gua Belanda yang ada di Bandung ini, semua pengunjung akan di ingatan untuk tidak mengucapkan kata “Lada” untuk menghormati leluhur yang ada di sana yaitu Eyang Lada. Jika masih nekat mengucapkan kata tersebut, orang yang mengucapkan kata itu akan mengalami hal buruk seperti kesurupan.

4. Gua Sinjang Lawang

Di Pangandaran ada gua sinjang lawang  yang cukup terkenal. Di sekitaran gua sinjang lawang ini sangat di larang untuk melakukan pementasan Tari Ronggeng, sebab warga sekitar sangat menghormati makam leluhur yang ada di sana. Jika larangan ini di langgar, akan terjadi angin ribut yang sangat kencang dan juga muncul suara gamelan yang misterius.

5. Gua kafir
Terletak di Tasikmalaya, gua kafir ini kerap kali di jadikan lokasi pemujaan mahluk astral. Di dalam gua ini juga terdapat banyak lorong yang di yakini bisa menembus tempat lain secara misterius.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *