Tidak Hanya Minuman Kopi Tapi Masker Kopi Juga Bermanfaat Loh

Buat teman-teman semua. Kalian pasti minum kopi, atau melihat biji kopi. Dan sekarang ini untukĀ  produk kopi sendiri pun ada banyak sekali. Dan disajikan dalam banyak sekali bentuk. Selain sebagai minuman kopi, kopi sendiri banyak sekali diproduksi sebagai masker. Baik masker wajah atau tubuh, lulur kopi, sabun beraroma kopi, makanan dengan rasa kopi, parfum dengan aroma kopi, pengharum ruangan kopi, permen kopi, dan banyak sekali yang diproduksi dengan bahan utama kopi.

Tidak Hanya Minuman Kopi Tapi Masker Kopi Juga Bermanfaat Loh

Karena kopi memiliki banyak sekali peminat. Dan bahkan para peminat dan pecinta kopi sendiri datang dari berbagai kalangan. Kalau dulu kita tahunya orang yang menyukai kopi atau penikmat minuman kopi adalah bapak-bapak. Atau mayoritasnya adalah pria. Tapi sekarang ini ungkapan itu sudah tidak berlaku lagi. Sekarang para penikmat kopi baik minuman dan berbagai produk dari bahan kopi datang dari mana saja, bisa menjadi siapa saja. Baik anak-anak atau orang dewasa.

Baik perempuan atau pria. Baik orang asia atau orang barat. Semua semakin menyukai kopi, dan kopi di sembut baik oleh banyak orang. Dan dengan semakin banyak produk yang menggunakan kopi membuat pecinta dari produk kopi semakin banyak. Dan sekarang selain minuman, sekarang juga sedang ramai produk kecantikan berbahankan kopi. Baik sabun, lulur mandi, body scrub, body lotion, body butter, cream, parfum bahkan masker dari bahan utama kopi. Sekarang sudah banyak sekali, dari organik, alami, sampai mengandung berbagai bahan kimia semua ada.

Karena diketahui kopi sendiri memiliki banyak sekali manfaat. Jika sebagai minuman, kopi memberikan manfaat konsentrasi dan memberikan tenaga ekstra. Atau kata orang tenaga kuda, stamina kuda. Lepas dari itu, kopi memiliki manfaat sebagai antioksidan juga, jika digunakan dalam produk perawatan. Sehingga banyak sudah masker kopi. Karena dapat bermanfaat sebagai anti oksidan. Sehingga dapat meremajakan kulit. Dapat mengangkat kulit mati. Dan karena kopi berbentu bubuk dan seperti scrub, sehingga dia bisa mengangkat kotoran-kotoran yang menyumbat pori-pori, sehingga kulit semakin bersih dan melembabkan kulit.