Bahaya Mengkonsumsi Ceker Ayam

Tentunya anda pasti sudah sangat familiar dengan makanan yang namanya Ceker Ayam. Terlebih lagi para wanita Indonesia tampaknya sangat senang dengan makanan jenis satu ini. Ceker ayam sangat sering dijadikan  Padahal makanan jenis ini sebenarnya menyimpan berbagai bahaya bagi pria dan wanita yang mengkonsumsinya. Berikut inilah bahaya dari konsumsi ceker ayam yang mungkin belum pernah anda ketahui.

1. Mengandung Ekstrak Hormon Pertumbuhan
Dalam proses peternakan, Ayam biasanya diberikan suntikan hormon pertumbuhan. Nah suntikan tersebut mengandung senyawa kimia yang sangat berbahaya bagi tubuh kita dikarenakan dapat menjadi pemicu dari berbagai jenis kanker.

2. Kondisi Ceker Yang Kurang Bersih
Jika anda hendak mengkonsumsi ceker ayam, sebaiknya anda memilih tempat makan atau restoran yang memang sudah terpercaya kebersihannya. Karena jika tidak ceker ayam tidak dibersihkan dengan benar, maka akan banyak sekali patogen penyakit yang terkandung pada ceker ayam tersebut. Proses pengolahan seperti merebus yang terlalu cepat juga sangat tidak baik untuk jenis makanan yang satu ini.

3. Kolesterol Tinggi
Dibalik kenikmatan dari ceker ayam ini, memang menyimpan berbagai nutrisi. Namun tahukah anda, bahwa sebenarnya di dalam menu ceker ayam terkandung lemak jenuh yang cukup tinggi juga?. Organ utama dari ceker yang biasanya dimakan adalah kulit ceker. Nah di dalam kulit ceker ternyata tersimpan bahaya kolesterol bagi kesehatan kita.

Oleh karena itu, jika anda suka mengkonsumsi ceker ayam maka sebaiknya jangan terlalu sering. Dan pastikan bahwa anda makan di tempat makan yang sudah terpercaya dalam pengolahan makanan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *