Ketiak Terasa Gatal Dan Hitam? Ketahui Sebabnya!

Tentunya setiap orang tahu bahwa ketiak merupakan bagian tubuh yang cukup dijaga meskipun sangat jarang terlihat. Tetapi tidak sedikit juga orang yang malah mengabaikan ketiak dan berakhir membuat aktivitas menjadi tidak nyaman seperti mengeluarkan bau tak sedap atau timbulnya beberapa penyakit tertentu pada bagian tersebut.

Ketiak sendiri terbilang cukup sensitif dan biasanya sering mengalami gatal-gatal atau bahkan kulit pada ketiak menjadi hitam, dan pastinya tidak ada yang menginginkan hal tersebut karena membuat rasa percaya diri berkurang. Sebelum itu kita harus mengetahui apa penyebab hal tersebut lalu bisa mencari cara mengatasinya.

Ketiak yang menjadi gatal itu tidak heran terjadi apabila baru saja mencukurnya, hal tersebut termasuk wajar karena bulu-bulu yang tidak tercukur bersih dan masih tersisa menjadi lebih kasar dan membuat kulit yang tersentuh menjadi gatal. Dan penyebab lainnya bisa seperti alergi terhadap pisau cukur yang tidak efisien atau semacamnya.

Faktor lainnya yatu bila kamu termasuk orang yang memakai deodoran, harus diketahui bahwa deodoran serta antiprespiran itu dua hal berbeda yaitu deodoran berperan untuk mencegah bau tidak menyengat dan antiprespiran menjaga kulit ketiak tetap segar dan tidak berkeringat yang mengeluarkan bau tak sedap nantinya. tetapi kedua hal ini juga memiliki sisi negatif dimana dapat menyebabkan iritasi pada kulit ketiak dan menurut penelitian kulit ketiak menjadi lebih cepat hitam menggunakan kedua benda ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *