Ketahui Hal Ini Untuk Mengurangi Bau Tak Sedap Pada Tubuh

cwmbran.info – kamu memiliki masalah bau badan? hati-hati loh guys, Bau badan berlebih bisa mengganggu banget baik untuk dirimu dan orang lain. Selain itu Bau badan juga mempengaruhi tingkat kepercayaan diri loh!

Siapa yang tidak ingin memiliki aroma tubuh yang wangi? Tubuh yang memiliki aroma tak sedap bisa jadi dipengaruhi oleh beberapa Faktor, bukan hanya mengenai keringat. Namun aktifitas kita sehari-hari dapat mempengaruhi aroma tubuh tersebut.

dirangkum dari healtywealth.com beberapa hal sepele berikut ini bisa memicu terjadinya aroma tubuh tak sedap.

– Suka Menahan Air Seni (Air Kencing)

Selain menyebabkan Kantung batu, Suka menahan buang air kecil ternyata dapat menyebabkan tubuh mengeluarkan aroma tak sedap. Bila kamu suka menahan air kencing, sebaiknya hilangkan sifat buruk tersebut.

Air kencing yang ditahan ataupun berbagai macam sisa pembuangan bila mengendap di dalam tubuh tentu akan menjadi sebuah racun berbahaya.

Apabila tidak cepat untuk dibuang, jelas masalah kesehatan yang lain akan datang. Dalam kasus ini bila tidak cepat dibuang maka akan membuat ammonia menjadi menumpuk dalam konsentrat yang tinggi.

Hanya ada satu cara untuk melepaskan ammonia tersebut yakni dilepaskan menjadi keringat. Tentu saja keringat inilah yang membuat tubuh mengeluarkan aroma tak sedap.

– Jarang Mencukur Bulu Ketiak

Bulu ketiak adalah salah satu penyebab aroma tubuh menjadi bau. Alasan sederhananya yakni ketika tubuh mengeluarkan keringat, maka cairan keringat tersebut sedikit demi sedikit akan terkumpul pada celah bulu ketiak tersebut.

Memang lumrah untuk memanjangkan bulu ketiak, namun kalau tidak dirawat dengan benar maka konsekuensinya adalah tubuh menjadi sering mengeluarkan aroma tak sedap.

– Pola Makan Tidak Teratur

Mengkonsumsi makanan yang terlalu over tentu tidak baik bagi kesehatan tubuh itu sendiri, begitu juga dengan kamu yang suka dengan mengkonsumsi makanan yang penuh dengan protein, terlalu banyak juga tidak bagus loh guys.

Selain itu, mengkonsumsi gorengan dan makanan pedas akan membuat Sulfur lebih mudah diserap tubuh. Saat pelepasan Sulfur melalui pori-pori inilah yang akan membuat tubuh mengeluarkan aroma tak sedap.

So, sudah tahu kan beberapa faktor di atas yang dapat membuat tubuh menjadi mengeluarkan aroma tak sedap? Kurangilah sifat buruk & perbaiki itu, maka hidup akan menjadi lebih sehat dan bersih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *