Katak Goliat Katak Terkuat di Dunia

Cwmbran.info  –  Katak Goliat diteliti mampu membuat sebuah kolam yang cukup besar untuk menampung anak-anaknya dan juga telurnya. Sebuah penelitian baru-baru ini menujukan akan hal itu. Para peneliti asal Jerman dan Kamerun berhasil menerangkan jika Katak terbesar didunia ini begitu kuat dalam membuat sebuah kolam yang dipenuhi air.

Bahkan mereka menambahkan jika Katak Goliat dapat memindahkan batu-batu disekitar kolam yang akan mereka buat. Batu tersebut diketahui memiliki berat yang jauh dari bobot sang katak. Para peniliti itu melihat jika Katak Goliat berhasil memindahkan berat sebuah batu yakni 2kg.

Para peneliti juga mengungkapkan jika Katak ini memiliki panjang mencapai lebih dari 13 Inci, tidak hanya itu ketika Katak-Katak Goliat memindahkan bebatuan dan dimana kolam yang direndami air hujan dan membentuknya menjadi sebuah kolam kecil untuk ditnggali oleh sang Katak.

Kolam kecil yang sudah menjadi sarang katak pada daira tepian suangai di Kamerun ini memiliki dalam mencapai 4 Inci dan selebar tiga kaki.

”Kami terkejut dengan penelitan ini, namun kami melihat mereka berhasil memindahkan sebuah batu yang mencapai 2 kg, itu bahkan lebih berat dari tubuh mereka sendiri. Namun dengan hal itu kita dapat menyakini jika tubuh dari Katak Goliat terlihat besar.” ucap Marvin Schäfer peneliti asal Jerman.

Tidak hanya itu Marvin juga menerangkan jika Katak Goliat akan membawa anak-anaknya untuk memberinya makan. Serta menjaga benihnya itu dari banyak predator buar yang ada disungai seperti ular maupun Ikan sungai.

”Katak terbesar dunia ini adalah jenis hewan Amfibi yang sering kita jumpai di Afrika, mereka akan mempersiapkan banyak hal untuk melindungi habita mereka sendiri.”terang Marvin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *