Jose Mourinho : Chelsea Bisa Jadi Klub Kecil

Cwmbran.info – Eks pelatih Chelsea yaitu Jose Mourinho mengatakan jika Chelsea bisa menjadi tim yang tidak akan diperhitungkan lagi dalam tangga juara Premier League dalam beberapa musim kedepan. Pendapat yang diutarakan oleh The Special Onel bukan tanpas sebab, dikarenakan performa The Bluess yang masih belum menemukan momentum jalur kemenangan yang kosisten.

Kedatangan Frank Lampard sebagai pelatih baru Chelsea menggantikan peran Maurizio Sarri yang kembeli ke Italia. Memang cukup rawan, belum lagi ditambah dengan aktivitas transfer klub yang mendapatkan kendala karena harus menjalani hukuman sanksi Embargo Transfer hingga Januari 2020 mendatang membuat skuat asuhan Lampard tidak mampu mendatangkan beberapa pemain yang bisa meningkatkan kualitas klub.

Tidak hanya sampai disitu, seperti yang kita ketahui seteleh Embargo transfer yang menghalangi aktivitas belanja Chelsea dalam mendatangkan pemain baru. Mereka juga harus kehilangan beberapa pemain penting seperti Eden Hazard yang pindah ke Real Madrid, lalu David Luiz yang hengkang ke rival yaitu Arsenal, Garry Cahil hingga David Zappacosta.

Sementara itu statistik kemenangan Chelsea asuhan Frank Lampard juga geleng-geleng kepala. Dimana mereka baru hanya berhasil memetik dua kemenangan dalam ajang Premier League dari enam pertandingan terakhir yang sudah dijalani. Nah, mantan manajer Chelsea yaitu Jose Mourinho memberikan komentarnya bagaimana performa London Biru. Ia menilai jika kekalahan demi kekalahan bisa mempengaruhi atmosfer Standford Bridge yang bisa menjadi buruk.

”Saya benar-benar cemas bagaimana mereka musim ini, saya mendoakan mereka agar tidak mendapatkan kekalahan yang sering di masa depan.” ungkap Mourinho kepada Skysport.

Mourinho juga menyebutkan jika skuat dan para pemain Chelsea tidak boleh memasukan kekalahan kedalam pikiran mereka adalah sesuatu yang biasa. Justru klub sebesar Chelsea tidak boleh menelan sebuah kekalahan dari pertandingan yang dijalani. Sebab hal itu bisa berdampak buruk bagi performa tim dimasa depan.

”Mereka tidak boleh merasa atau berpikir sebuah pertandingan yang luar biasa dan kami kalah. Itu adalah hal yang biasa, jika para pemain dan semua orang disana memikirkan hal tersebut akan kekalahan yang biasa dalam beberapa pertandingan kedepan.Itu adalah alarm darurat karena mereka akan terlempar dari idientitas sebagai klub besar.” Sambung Mourinho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *