Solskjaer Minta Para Pemain Bertahannya Untuk Ciptakan Clean Sheat Sebanyak Mungkin

Cwmbran.info – Manchester United masih harus berbenah pada musim ini usai mengalami dua laga terakhir di ajang EPL yang kurang memuaskan. Mereka mendapatkan hasil imbang kontra Wolves dan juga beberapa waktu yang lalu harus kalah dari Crystal Palace dengan skor 1-2 di Old Trafford. Hal tersebut jelas membuat MU benar-benar mendapatkan landasan kritik sebab mereka musim ini telah mendatangkan dua bek yang berharga 130 juta poundsterling.

Sejatinya pada laga tersebut Manchester United sendiri berhasil menekan lawan dan mendominasi permainan. Mereka bahkan mendapatkan hadia penalti di babak pertama andai bola yang dieksekusi Marcus Rashford tidak membentus mistar gawang.Sialnya pada babak kedua Wilfred Zaha dkk berhasil bangkit dengan melakukan skema serangan balik yang berhasil membobol gawang David De Gea.

Nah, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer pun memberikan pandangannya terhadap pertahanan timnya yang tidak kunjung membaik.Dirinya kembeli menekankan kepada para pemainnya jika Clean Sheat adalah hal yang penting untuk bisa membuat timnya menjadi lebih baik.

”Sebuah permainan yang bagus adalah tim yang memiliki pertahanan yang baik dan menciptakan banyak Clean Sheat.” tutur Solskjaer.

Sang pelatih pun mengungkapkan jika klubnya butuh untuk mempertahankan Clean Sheat jika ingin kembali memiliki permainan yang baik. Sebab Clean Sheat akan menentukan laga dan bisa mengakhiri sebuah pertandingan dengan cepat.

”Saya berpikir percuma jika kita berhasil mencetak banyak gol tetapi jika tidak bisa menciptakan Clean Sheat sebanyak mungkin. Pertandingan melawan Wolves kami bisa tekankan jika hal tersebut sangat sulit terjadi,karena pemain lawan menembak dari luar kotak penalti dengan sangat baik. Sedangkan melawan Palace pekan lalu kami harus mempelajarinya dengan baik.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *