Sosok Ini Yakini Kualitas Kevin De Bruyne Bisa Jadi Pemain Terbaik Dunia

Cwmbran.info – Gelandang Manchester City yaitu Kevin De Bruyne diberikan pujian oleh mantan pelatinya di klub Genk yaitu Hein Vanhaezebrouck. Ia merasa pemain asal Belgia itu mampu menjadi salah satu pemain yang bisa memenangkan Ballon d’Or jika dirinya berada di klub yang serius untuk menjuarai ajang Liga Champions Eropa.

Seperti yang sudah diketahui semenjak Kevin De Bruyne bergabung dengan Manchester City pada musim 2015 yang lalu. Eks pemain Chelsea itu mampu memberikan dua trofi Liga Premier Inggris. Bahkan dimusim perdananya dengan The Cityzens yang bersangkutan meraih gelar pemain terbaik klub saat ia berhasil mecatatkan 17 assist dalam satu musim melampui prestasi Cesc Fabregas dengan 15 assist di Chelsea.

Tidak hanya itu De Bruyne juga berhasil mempersembahkan beberapa trofi seperti Piala Liga dan juga Piala FA. Namun menurut Hein Vanhaezebrouck  yang merupakan mantan pelatinya di Genk merasa kualitas sang pemain masih bisa berkembang lebih baik. Ia memberikan pandangannya jika pemain De Bruyne harus bermain dengan klub yang benar-benar bisa memenangkan Liga Champions Eropa sebab dengan hal tersebut pemain yang direkrut dari Wolsburg itu bisa masuk sebagai salah satu pemain terbaik dunia.

Bagi Vanhaezebrouck  jika Manchester City sendir bukan klub yang cocok saat ini untuk bisa membuat De Bruyne bisa menjadi salah satu pemain terbaik dunia. Ia menyakini jika kualitas yang dimiliki oleh De Bruyne bisa dimanfaatkan oleh klub seperti Real Madrid dan Barcelona yang menjadi salah satu klub yang mendominasi Liga Champions dalam satu dekade terakhir.

”Kevin De Bruyne adalah salah satu gelandang terbaik dunia, dengan kualitas dan cara mengumpannya tidak ada yang meragukan kualitasnya.”

”Sebelum dia datang ke Manchester City dia berhasil menjadi pemain terbaik Bundesliga dan musim perdannya di City dia juga mencatatkan rekor assist yang luar biasa.” ungkap Vanhaezebrouck .

”Akan tetapi dia tidak berada di klub yang benar-benar fokus dan layak untuk menjuarai Liga Champions. Dia gagal di Piala Dunia, Piala Eropa dan juga Champions League. Namun jika dia bisa mendapatkan satu saja saya pikir dia bisa menjadi salah satu pemain peraih Ballon d’Or mendatang.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *