Zidane : Move On Lah Dari Cristiano Ronaldo!

Cwmbran.info  РPerforma buruk Real Madrid tak lepas dari kepergian sosok Cristiano Ronaldo, nah banyak yang merasa jika kepergian Ronaldo bagaikan bencana untuk Real Madrid karena mega bintang asal Portugal itu merupakan pemain paling penting dalam skuat Loss Blanccos dalam 9 tahun terakhir.

Pelatih Real Madrid yaitu Zinedine Zidane pun tidak mau membahas lagi mengenai cerita kepergian Cristiano Ronaldo yang membuat kekuatan timnya berkurang. Dirinya merasa klub harus Move On dari Ronaldo. Zidane pun menegaskan jika Ronaldo adalah pemain penting untuk Madrid tetapi klub lebih penting dari sosok satu pemain seperti Ronaldo. Baginya klub lebih besar dari seorang pemain yaitu Ronaldo.

Cristiano Ronaldo meninggalkan Real Madrid pada musim panas 2018 yang lalu, sang bintang pergi untuk bergabung dengan klub asal Serie A yaitu Juventus dengan mahar mencapai 100 juta euro. Hengkannya pemain berusia 34 tahun itu menjadi titik lemah Real Madrid. Terbukti di ajang La Liga dan juga Liga Champions skuat El Real tidak mampu berbicara banyak. Di Liga Champions saja mereka harus tersingkir lebih dini dari Ajax Amsterdam dibabak 16 besar.

Lalu pada musim panas ini, Real Madrid pun langsung mencari sosok pemain yang bisa menggantikan Cristiano Ronaldo. Pemain tersebut adalah Eden Hazard, namun pemain asal Belgia itu diklaim masih kesulitan untuk beradaptasi dengan kultur Spanyol yang kental. Ia pun masih membutuhkan proses untuk bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Tetapi banyak yang meragukan jika pemain yang dibeli dari Chelsea itu bisa benar-benar menggantikan Cristiano Ronaldo di Santiago Bernabue.

”Cristiano Ronaldo adalah bagian dari sejarah Real Madrid. Namun saat ini dia sudah tidak berada disini. Dia pemain yang penting dimasa lalu, tetapi kami harus Move On dan berjalan kedepan. Dan saat ini kami sedang mencoba melakukan hal yang jauh lebih baik di Liga Champions.” ujar Zidane.

”Liga Champions adalah hal yang begitu berharga untuk Real Madrid. Klub ini harus melakukan yang terbaik di ajang kompetisi terbesar karena kami mencatatkan banyak sejarah di ajang ini.” ungkap Zidane.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *