Berbagai Jenis Komputer di Dunia

Berkat teknologi komputer, orang harus mampu memproses banyak data dan mencapai penyimpanan. Karena komputer, orang telah mampu mencapai kecepatan pemrosesan yang lebih tinggi. Mereka juga dapat melakukan transaksi yang penting dengan akurasi dan ketepatan yang besar. Komputer dari masa lalu adalah ukuran yang lebih besar dan mereka digunakan untuk mengkonsumsi banyak daya listrik. Berikut adalah berbagai jenis komputer di dunia modern.

Superkomputer

Supercomputers adalah yang paling mahal dan tercepat jenis komputer. Mereka dapat melakukan perhitungan unggul dan tugas intensif. Mekanika, fisika kuantum, teori molekuler, dan peramalan cuaca yang terbaik dipelajari dengan menggunakan superkomputer. Hierarki memori yang dirancang dengan baik dan kemampuan mereka untuk proses paralel memberikan komputer pemrosesan transaksi yang lebih besar kekuatan. Sebuah superkomputer khas dapat melakukan hingga satu triliun atau lebih individu perhitungan setiap detik.

Komputer server

Server komputer berada pada tingkat yang lebih rendah dibandingkan dengan Supercomputers. Mereka mencoba untuk memecahkan masalah yang kompleks, tetapi tidak fokus pada masalah tunggal saja. Sebuah instance dari komputer server akan yang toko Wikipedia yang Ensiklopedi di. Komputer ini pergi dan mencari halaman yang kamu cari. Namun, itu menjadi pekerjaan untuk server ketika komputer harus pergi dan menemukan banyak orang dan mengirimkannya ke tempat yang tepat. Mereka biasanya besar dalam ukuran dan mereka memiliki banyak hard drive dan prosesor besar. Menjalankan pada mereka adalah program yang mengalokasikan sumber daya dan melayani permintaan klien. Mereka dirancang untuk menjadi tahan terhadap kecelakaan dan gagal aman. Sebuah server adalah komputer pusat, yang terdiri dari banyak program dan data.

Komputer pribadi

Komputer pribadi juga dikenal sebagai komputer mikro atau PC. Kemampuan komputer pribadi telah berubah sangat sejak komputer elektronik diperkenalkan. Pengenalan mikroprosesor satu chip dengan semua sirkuit di dalamnya menjadi sangat populer. Komputer pribadi awal dijual dalam bentuk kit dan dalam volume terbatas. Komputer rumah dikembangkan untuk penggunaan pribadi pada tahun 1970-an dan 1980-an. Mereka menawarkan beberapa produktivitas pribadi. Saat ini, komputer pribadi adalah perangkat serba guna yang dapat menjadi server media, alat produktifitas, serta mesin game.

Workstation

Tidak hanya workstation mahal, tetapi juga High End. Mereka diberi nama tidak semestinya untuk alasan pemasaran. Sebelumnya, workstation nyata tidak pernah dijual di toko ritel, tapi sekarang ini berubah secara bertahap.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *