Faktor yang Harus di Ketahui Mengenai Transplantasi Rambut

Apakah kamu berencana untuk mendapatkan rambut kamu ditransplantasikan? Jika kamu menjawab Ya, maka panduan ini ditulis hanya untuk kamu. Dalam panduan ini kami telah memberikan solusi pada beberapa pertanyaan utama yang membutuhkan jawaban yang akan mencerahkan sehingga kamu memahami dengan tepat apa yang kamu harapkan dari transplantasi ini.

Penjelasan transplantasi rambut

Operasi ini adalah proses invasif rawat jalan minimum yang memungkinkan pasien untuk mendapatkan kembali rambut yang hilang dari folikel baru ditransplantasikan di kepala kamu. Perawatan ini melibatkan prosedur di mana folikel rambut dari satu sisi kepala kamu (atau bagian lain dari tubuh kamu) yang dikenal sebagai pendonor dan ditransplantasikan ke bagian yang botak atau penerima.

Siapa yang bisa memilih untuk transplantasi rambut

Setiap pria atau wanita yang sedang mengalami kebotakan, traksi alopecia, garis rambut surut, trauma kepala atau kebotakan pria dapat memilih untuk operasi ini dan mendapatkan kembali rambut permanen sekali lagi. Pria yang menderita kebotakan pria, pria atau wanita yang kehilangan rambut mereka akibat kecelakaan kebakaran. Pria menyadari bahwa obat-obatan tidak akan membantu mereka dalam memulihkan rambut mereka kembali.

Prosedur transplantasi rambut

Transplantasi rambut dilakukan dalam dua cara. Salah satunya adalah unit folikular ekstraksi atau FUE dan yang lainnya adalah transplantasi unit folikular atau FUT. di bawah ini adalah singkatannya:

Ekstraksi unit folikuler: FUE atau ekstraksi unit folikular adalah prosedur transplantasi lebih populer dari dua operasi. Alasan di balik ini adalah, itu kurang invasif dan down-time hampir minimal. Dalam FUE, ahli bedah secara manual panen folikel rambut masing-masing individu dari daerah donor ke daerah yang diperlukan. Proses ini juga dikenal sebagai cangkok. Jika dilakukan dengan benar, tampilan alami dan seragam tercapai.

Transplantasi unit folikular: FUT atau transplantasi unit folikuler adalah proses dokter bedah menghapus strip kulit dengan folikel rambut yang melekat dari daerah donor ke daerah Penerima. Kulit dibagi menjadi potongan kecil cangkok dan satu per satu ditanamkan ke dalam daerah Penerima.

Penjelasan Graft

Graft adalah pengangkatan strip kulit dari daerah donor yang pembedahan dihapus tanpa menyentuh suplai darah. Setelah ditanamkan ke dalam area Penerima, kulit mengembangkan suplai darah baru.

Durasi transplantasi rambut

Meskipun ini diverifikasi sesuai prosedur, namun, dibutuhkan sekitar 4 sampai 8 jam untuk operasi.

Hasil yang diharapkan

Tepat setelah minggu kedua atau ketiga, rambut ditransplantasikan cenderung rontok. Tahap ini dikenal sebagai ‘ shock Loss ‘ dan sepenuhnya normal. Pada kali, pasien mengalami rambut rontok dari daerah yang tidak disentuh selama operasi.

Pada 6 atau 8 minggu, sekitar 85% untuk 95% rambut akan tumbuh dengan penebalan rambut setelah setiap siklus pertumbuhan. Siklus pertumbuhan adalah tentang setiap 6 minggu, tergantung pada kondisi kesehatan pasien. Pada bulan ke-6 hasilnya dapat dilihat dan pada bulan ke-12 hasil akhir pengobatan kamu dapat dilihat. Pada saat ini kamu akan memiliki mahkota kemuliaan untuk pamer.

Risiko transplantasi rambut

Meskipun transplantasi rambut adalah yang paling kurang invasif dan prosedur medis paling rendah yang melibatkan setiap risiko, masih seperti operasi lain ada beberapa risiko yang terkait dengan transplantasi rambut seperti menakut-nakuti, kemerahan pada kulit atau tidak hasil yang diharapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *