JIKA KALIAN TIDAK SUKA DENGAN KOPI BISA MENGGANTINYA DENGAN SERUPUT

Menikmati kopi kini sudah menjadi gaya hidup semua orang bagi pecinta kopi, namun mungkin hanya beberapa saja yang tidak suka atau tidak cocok dengan kopi karena bisa meningkatkan asam lambung, detak jantung bahwa mengganggu tidur anda. Mengkonsumsi kopi di percaya bisa membuat rileks, menyegarkan dan tentunya juga memiliki manfaat bagi kesehatan juga.
Jika anda bukan penggemar kopi atau tidak bisa meminum kopi, kalian bisa coba dengan pengganti kopi seperti :
1. Matcha
Matcha yang satu ini tentunya berbeda dengan teh hijau pada umumnya, untuk pengolahan matcha ini menggunakan daun yang sama hanya saja matcha lebih mengandung kafein yang sangat tinggi bahkan terkadang kandungan kafein pada matcha ini lebih tinggi di bandingkan dengan kopi.
2. Susu kunyit
Golden milk atau susu kunyit ini bisa di menjadi pilihan sebagai pengganti kopi yang bebas dari kafein, susu kunyit ini berwarna keemasan yang berasal dari warna kunyit pada umumnya. Selain terbuat dari kunyit golden milk ini juga berasal dari jahe, madu hingga kayu manis.
3. Kombucha
Kombucha berasal dari teh hitam yang sudah di ferementasikan, karena di buat dari proses fermentasi maka kombucha ini kaya akan bakteri baik dan prabiotik selain itu kombucha juga mengandung molekul antioksidan dan asam asetat. Semua manfaat yang terkandung dalam kombucha ini sangat baik untuk kesehatan anda.
4. Teh hijau
Teh hijau memiliki kerabat yaitu macha, teh hijau bisa di konsumsi dalam bentuk kopi atau menjadi salah satu alternatif pengganti kopi. Seperti macha, teh hijau juga mengandung kafein EGCG yang memiliki efek antioksidan. EGCG  di percaya bisa membantu mencegah kerusakan sel pada tubuh anda.
5. Air lemon
Bagi kalian yang bukan penikmat kopi, sebenarnya untuk mencari pengganti kopi ini tidak lah sulit, anda bisa memilih air lemon sebagai penggantinya. Cara pengolahan air lemon juga sangat mudah, tidak hanya mudah air lemon tentunya juga menjadi salah satu minuman yang bebas dari kalori dan kafein.
6. Air kelapa
Air kelapa sama sekali tidak mengandung kafei, namun air kelapa ini sudah di percaya memiliki banyak manfaat bagi tubuh salah satunya dapat membantu menyegarkan tubuh karena kandungan elektrolitnya. Untuk penyajian air kelapa ini tidak perlu memerlukan proses pengolahan, anda bisa meminumnya secara langsung tanpa adanya tambahan pemanis seperti gula.
Sebenarnya mungkin dari beberapa orang bukan menjadi penggemar kopi atau tidak cocok dengan kopi, namun anda bisa memilih beberapa macam pilihan minuman sebagai pengganti kopi yang tidak kalah banyak nutrisi dan manfaatnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *