Ternyata Ini Yang Terjadi Pada Jari Tangan Yang keriput Meski Tidak Terkena Air

Jari tangan akan menjadi keriput jika terkena air dalam waktu yang lama namun ada kalanya jari tangan kita bisa mengalami keriput padahal jari tangan tersebut berada dalam kondisi yang kering. Hal tersebut bisa dialami oleh seseorang karena mengalami dehidrasi ringan. Kekurangan cairan menjadi alasan timbulnya keriput pada jari tangan.

Kondisi tersebut akan kembali normal dengan sendirinya jika asupan cairan dalam tubuh sudah terpenuhi. Minum air yang banyak dan mengkonsumsi makanan yang mengandung cairan tinggi akan membuat tubuh kembali terhidrasi. Salah satu makanan yang bisa mempercepat proses hidrasi tubuh adalah buah semangka. Dehidrasi dapat menyebabkan kemampuan tubuh menjadi menurun.
Mudah merasakan lelah dan sakit kepala merupakan salah satu gejala yang mungkin ditimbulkan saat tubuh mengalami masalah dehirasi. Pada sekelompok orang yang mengidap penyakit Raynaud, gangguan pada kulit seperti keriput di jari tangan mungkin saja terjadi saat memegang benda benda yang dingin.

untuk menghindari kedinginan maka penderita penyakit Raynaud harus memakai sarung tangan, kaus kaki, dan sebisa mungkin mereka akan melindungi tangan mereka dengan memakai sarung tangat saat akan memegang sesuatu yang dingin seperti gelas minuman dingin dan juga barang barang yang ada di dalam lemari es. Penderita penyakit Raynaud yang sudah parah memerlukan resep obat dari dokter untuk dapat menyembuhkan masalah pembuluh darah yang ada di dalam tubuh.

Sementara itu penyakit diabetes juga mempunyai masalah yang sama dengan kulit mereka. Kondisi kulit para penderita diabetes harus dijaga kebersihannya dan harus dalam kondisi yang tetap kering untuk menghindari masalah infeksi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *