Seserunya Seorang Sahabat, Belum Tentu Menyenangkan Tinggal Bersama

Memiliki sahabat memang seru, dan menyenangkan. Apalagi bersahabat dari kecil. Melakukan banyak hal bersama, mencoba banyak hal baru bersama, berbagi banyak hal, baik pengalaman, cerita, atau barang sekalipun. Sahabat seperti keluarga nomor dua kita. Yang jika kita memiliki masalah, dia adalah orang pertama yang akan dicarinya. Mempunyai lelucon yang hanya kalian ketahui. Bahkan kadang tanpa perlu berbicara, hanya tatapan mata dia sudah mengerti maksudku.

Seserunya Seorang Sahabat, Belum Tentu Menyenangkan Untuk Tinggal Bersama

Rasanya menyenangkan melakukan banyak hal bersama sahabat. Bahkan pasti banyak dari kalian yang mendambakan tinggal bersama sahabat kalian kelak. Tapi itu tidak akan berjalan semudah itu. Banyak yang menghalanginya misalnya faktor pendidikan. Biasanya sahabat akan terpisah saat masuk ke jenjang kuliah. Karena se cocok apa pun kalian belum tentu memiliki minat dan tujuan yang sama. Sehingga kadang kalian haris terpaksa terpisah untuk masa depan yang lebih baik. Tapi setelahnya kalian masih memiliki kesempatan untuk tinggal bersama.

Sekian tahun jarang bertemu dengan sahabat, dan setelah kalian berkesempatan tinggal bersama, tentu kalian akan senang hati ingin tinggal bersama. Tapi ingat, untuk tinggal bersama dengan seseorang memiliki banyak risiko. Apalagi kalian yang cenderung atau biasanya tinggal sendiri. Pasti akan membutuhkan banyak sekali adaptasi meskipun itu sahabat sendiri. Dan tinggal bersama dengan sahabat tidak sebaik yang kalian pikir, tidak akan semulusĀ  dan menyenangkan seperti bayangan anda.

Tidak selamanya sahabat cocok untuk dijadikan partner tinggal bersama yang baik. Ada yang seru jika untuk menghabiskan waktu bersama sekali-kali tapi belum tentu nyaman untuk tinggal bersama. Bahkan bisa jadi tinggal bersama orang baru atau teman yang tidak sedekat sahabat bisa lebih baik rasanya. Sehingga perlu kalian pikirkan baik-baik sebelum memutuskan tinggal bersama sahabat. Karena ini soal privasi. Tidak hanya sahabat, tapi juga bersama siapa saja.

Karena anda akan mulai share beberapa hal dengannya, ada beberapa kegiatan dan keinginan yang terhalang untuk dilakukan karena adanya orang di dalam kamar. Untuk menata ruangan saja tidak bisa. Karena harus menghargai seleranya juga. Intinya, saat anda ingin tinggal bersama orang lain, anda juga harus merelakan privasi kalian hilang.